Ketua RT Gaul

Ketua RT Gaul
KH Muqofin, A Mirza Bc IP MSi, Kang Didin, Mr Rohadat (ketua RT 02)

Kamis, 10 Maret 2011

HOTSPOT WARGA RT 02 PANDANA MERDEKA


Kemajuan zaman dan teknologi disikapi secara progresif oleh warga RT 02 Pandana Merdeka. sudah beberapa bulan ini warga bergembira atas dipasangnya Hotspot untuk warga RT 02. Warga memasang wifi sebagai sarana menjalin hubungan dengan dunia maya, atas inisiatif beberapa tokoh masyarakat diantaranya adalah Sutarno S Kom dan Rohadat.

Mereka adalah dua tokoh yang aktif memotori setiap kegiatan. “perkembangan tekhnologi harus disikapi dengan bijak supaya tidak menggelincirkan moralitas generasi penerus bangsa, sebagai orang yang lahir di abad moderen kebutuhan akan internet sebagai sarana komunikasi dan menimba ilmu sangat signifikan. sungguh naif jika ada remaja tinggal di kota metropolitas seperti semarang belum mengenal internet. atas dasar kebutuhan internet inilah tokoh masyarakat RT 02 berlangganan hot spot ini!”, tegas Sutarno.
Menurut Bapak dua anak ini, upaya pemasangan hot spot ini sebagai sarana njagani supaya anak tidak lari ke warnet. kalau sudah di warnet kontrol terhadap mereka sudah tidak ada. nah pengawasan terhadap internet dirumah bisa dilakukan secara maksimal.situs-situs yang dibuka memiliki sisi edukatif, sehingga anak tumbuh menjadi generasi yang menguasai teknologi namun juga mentalitas dan motral yang sesuai dengan norma yang dipegang.
Rohadat Yang saat ini menjabat sebagai ketua RT 02 mengatakan jika pihaknya telah berembug dengan seluruh warga. “setiap kegiatan kita musyawarahkan dengan baik, seperti hotspot ini kita tau manfaatnya buat warga sangat banyak, salah satunya menyambung silaturahim dengan saudara yang tinggal di belahan dunia lain. sementara manfaatnya secara edukatif bagi anak bisa mendownload soal-soal dan materi pelajaran”jelasnya. sebagai orang tua memilihkan dan mengarahkan anak untuk mendapatkan pelajaran terbaik bagi kemajuan pola pikir yang sangat menunjang masa depan sangatlah penting. masihkah kita tinggal diam terhadap kemajuan jaman? KESUKSESAN KITA DIMULAI DARI SEKARANG!!
Eh…… mesjid mau pasang bisa ga ya? BOLEH DONG!!! (dr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar