Ketua RT Gaul

Ketua RT Gaul
KH Muqofin, A Mirza Bc IP MSi, Kang Didin, Mr Rohadat (ketua RT 02)

Sabtu, 12 Maret 2011

SENAM SEHAT WARGA RT 02

SENAM SEHAT WARGA RT 02
Mens sana in corpore sano ungkapan ini sering dilontarkan oleh orang yang gemar olahraga demi mendapatkan raga dan jiwa yang sehat. Maka layak jika kemudian kalimat tersebut populer dalam dunia kesehatan dan olahraga. Demi menjaga kesehatan raga, supaya tetap bugar warga RT 02 rajin melakukan senam.
Setiap minggu pagi, warga RT 02 yang didominasi oleh Ibu-ibu bersenam ria selama kurang lebih satu jam. Selain untuk menjaga kesehatan senam yang sudah rutin dilaksanakan sejak beberapa bulan lalu ini, merupakan program RT demi menjaga kerukunan dan kebersamaan warga.
Usai bersenam ria peserta senam biasanya ada minuman kacang ijo, ataupun sekedar makanan kecil sambil menyeka keringat. Sambil ngisis mereka bisa saling ngudarasa atau bercengerama. Satu tanda bahwa antara warga terjalin sebuah hubungan kemesraan satu sama lain.
Jika menilik dari warga RT 02 yang memang masing-masing sudag merasa menjadi bagian dari satu keluarga, maka benar jika seorang pujangga Romawi, Decimus Iunius Iuvenalis, berkata “Mens sana in corpore sano” yang kemudian ditafsirkan “Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat”, begitulah kira-kira artinya dalam bahasa Indonesia. Kalimat ini telah jauh diterima oleh nenek moyang bangsa ini bahkan sebelum Belanda menginjakkan kakinya di bumi nusantara.
Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Sekali lagi, demikian kira-kira makna yang tersirat dari kutipan ini. Mau sehat dating saja ke RT 02 tiap hari Minggu pagi….. eh sudah pada bangun belum? (dr)

1 komentar: